Software Animasi 2D dan 3D

Animasi adalah bentuk seni yang telah menangkap imajinasi manusia untuk cukup lama. Animasi manusia telah diberi kebebasan untuk mewakili kemungkinan-kemungkinan baru dan dunia baru dalam cara yang kreatif dan lebih menarik. Hal ini tidak mengherankan bahwa kita menemukan animasi dalam semua aspek kehidupan kita kontemporer, dari sederhana halaman web interaktif untuk permainan, video dan film.
Sebagai kemajuan teknologi animasi , programmer Lanjutkan mengaduk software animasi keren yang terbaru yang merupakan 2D dan 3D software animasi perangkat lunak. Sementara beberapa di antaranya mungkin cocok untuk para profesional, sebagian yang umumnya ramah untuk pemula dan pengguna. Kami mengambil lihat rinci pada 8 2D dan 3D animasi perangkat lunak yang besar untuk pemula dan profesional.

Software Animasi 2D terbaik

Ada banyak software Animasi 2D di pasar saat ini tetapi ada beberapa yang berdiri keluar dari sisanya dan beberapa di antaranya:

1. Anime Studio

Anime Studio adalah pemenang ketika datang ke perangkat lunak Animasi 2D. Hampir semua fitur hanya tempat untuk membuat animasi 2D. Apa yang menentukan selain perangkat lunak lainnya adalah kemampuannya untuk menghasilkan kualitas animasi, kecepatan luar biasa dan itu datang dengan jumlah gratis plug-in menambahkan bayangan dan shading karakter semudah beberapa klik mouse. Versi Pro Anime Studio lebih gemilang dan dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk seorang penyemangat profesional. Misalnya Anda dapat menyimpan dan menggunakan kembali animasi Anda telah membuat karakter Anda, mengubah rambut, kulit, dan warna cepat sesuai dengan karakter Anda. Ini juga bekerja dengan semua versi windows dari Windows XP serta Mac OS X 10.5+. Namun, alat gambar dapat sulit untuk belajar. Anime studio sempurna untuk pemula dan mereka yang mencari untuk membuat animasi sederhana.
  • Harga: $49,99 (Anime Studio Debut) / $199,99 (Anime Studio Pro)
  • Mac OSX, Windows
Anime Studio

2. flash

Adobe animasi alat dikenal sebagai Flash adalah masih salah satu perangkat lunak Animasi 2D terbaik di pasar bahkan setelah berada di sekitar untuk waktu yang lama. Telah berhasil mengalahkan dari kompetisi dari beberapa perangkat lunak baru karena mudah digunakan dan paling Animator menemukannya sangat fleksibel terutama ketika datang untuk pengembangan web. Namun, ini tidak memiliki beberapa set alat kunci yang akan benar-benar menguntungkan Animator khususnya di masa ketika Animator harus menciptakan sesuatu yang menawan. Meskipun menyediakan pengalaman interaktif yang hebat, hal ini tidak ideal untuk membuat kartun.
  • Harga: $699
  • Mac OSX, Windows
Flash

3. toon Boom

Ketika datang ke penggunaan, Toon Boom adalah perangkat lunak Animasi 2D yang paling banyak digunakan dalam industri profesional. Jika Anda mencari software untuk membantu Anda membuat profesional animasi, kemudian Toon Boom mungkin adalah yang terbaik. Itu datang dengan banyak fitur dan menghasilkan grafis yang menakjubkan. Alat gambar juga spektakuler. Produk selesai juga menakjubkan. Namun, dibutuhkan beberapa waktu untuk mendapatkan digunakan untuk cairan antarmuka. Hal ini juga cukup mahal, tetapi jika Anda tidak keberatan harga, itu adalah alat yang hebat untuk membuat animasi 2D.
  • Harga: $1,999.99 (versi Pro).
  • Mac OSX, Windows
Toon Boom

4. CreaToon

Jika Anda mencari perangkat lunak animasi gratis 2D, maka CreaToon adalah salah satu yang terbaik Anda akan meletakkan tangan Anda. Ini adalah program yang bagus terutama untuk tujuan pelatihan dan belajar alat terjemahan dan membingkai kunci. Namun, animasi akhir tidak datang dengan suara sehingga Anda harus mengimpor bentuk suara di tempat lain. Ini dapat juga vektor seni tapi buruk dan memiliki sejumlah format ekspor yang tersedia. Anda juga tidak bisa sync suara dan bibir dan juga memiliki waktu membuat lambat. Akhirnya, hal ini hanya kompatibel dengan Windows. Namun, karena itu adalah freeware, Anda tidak bisa memiliki banyak keluhan tentang hal itu dan bahkan dengan kelemahan, itu masih merupakan salah satu software gratis Animasi 2D terbaik di luar sana.
  • Harga: gratis
  • Windows (hingga XP)
CreaToon

Software animasi 3D atas

1. Maya

Saat ini, program yang dimiliki oleh Autodesk adalah standar untuk 3D industri animasi film, game, TV, dan komputer dihasilkan efek 3D yang digunakan dalam pertunjukan hiburan. Maya selalu up to date dan fitur lengkap dan program yang sempurna bagi mereka yang berjuang untuk menjadi profesional Animator. Maya cepat menjadi perangkat lunak pilihan untuk banyak pembuat film karena memungkinkan untuk berbagai macam shading dan efek pencahayaan. Hal ini juga mudah dikustomisasi berarti Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan perangkat lunak pihak ketiga lainnya. Namun, hal ini cukup mahal dan begitu rumit jika Anda adalah pelajar atau tidak akan menggunakan semua fitur, maka Anda mungkin juga pergi untuk pilihan lainnya.
  • Harga: $1.995
  • Mac OSX, Windows
Maya

2. Lightwave

Lightwave adalah perangkat lunak animasi 3D yang sangat profesional. Hal ini terutama digunakan untuk membuat film, dan efek khusus. Perangkat lunak datang dengan banyak fitur dan membutuhkan banyak belajar sebelum Anda menguasai seni menggunakannya. Bagian terbaik tentang itu adalah bahwa itu datang dengan 30 hari percobaan gratis dan kompatibel dengan semua sistem operasi terbaru. Kualitas animasi juga standar tinggi dan kecepatan yang Anda dapat membuat animasi gemilang. Namun, ia tidak datang murah sehingga ideal untuk Animator profesional dan pembuat film.
  • Harga: $995
  • Mac OSX, Windows
Lightwave

3. 3D Studio Max

Ini adalah perangkat lunak animasi 3D yang indah lain dari Autodesk, pemilik Maya. Meskipun lebih populer dengan perancang industri dan arsitek, itu perlahan-lahan telah menemukan jalannya ke dalam film dan video game. Hal ini lebih cocok untuk pengembangan permainan 3D seperti Maya yang terbaik untuk film. Namun, ini adalah salah satu perangkat lunak animasi 3D yang paling mahal dan hanya besar studio mungkin mampu membelinya.
  • Harga: $3,495
  • Mac OSX, Windows
3D Studio Max

4. blender

Anda lebih kecil kemungkinannya untuk melihat software ini di studio-studio yang besar tetapi jika Anda bekerja pada anggaran atau hanya membuat 3D animasi untuk proyek Anda, maka Blender adalah hanya apa yang Anda butuhkan. Ini sempurna untuk membuat kartun sederhana serta proyek-proyek animasi 3D kecil lainnya. Karena perangkat lunak bebas, tidak cocok seperti Maya dan Lightwave dalam hal kualitas dan fitur tetapi itu adalah perangkat lunak yang baik di itu sendiri benar.
  • Harga: gratis
  • Mac OSX, Windows
Blender